Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Google Akhirnya Punya Mobil, Tanpa Pedal Gas dan Rem

Rabu, 28 Mei 2014 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Bersiap menyambut masa depan! Raksasa teknologi Google akhirnya merilis mobil pertamanya, setelah selama ini melakukan eksperimen. Mobil ini canggih karena tak membutuhkan pengemudi, alias bisa gerak sendiri!

Mobil berkonsep Autopilot ini untuk permulaan hanya diproduksi sebanyak 100 unit saja. Uniknya, anda tak akan melihat setir, maupun pedal gas dan rem, apalagi pedal kopling! Hanya ada tombol start/stop saja pada dashboardnya.

Mobil berdimensi citycar ini hanya punya daya tampung dua penumpang, dan dipenuhi berbagai sensor disekujur tubuhnya agar bisa melaju sendiri sesuai dengan tujuan yang bisa kita tentukan.

"Kami sangat antusias dengan mobil ini, mobil ini memungkinkan kita untuk meningkatkan kemampuan teknologi self driving dan memahami batasannya," ujar Chris Urmson, Direktur Proyek Autopilot Google, seperti dilansir NewYorkTimes, hari ini (28/5)

Bagaimana caranya melaju? Mobil akan mengakses data dari Google Map, yang nantinya dikoneksikan pada sensor-sensor yang terdapat pada mobil, sehingga anda tinggal menentukan tujuan, dan duduk manis di dalam mobil.
 
Sensor-sensor itu bisa membaca penuh 360 derajat dan membaca 200 meter ke depan berikut melacak ratusan benda di sekitarnya sehingga mampu menghindari blind spot. Canggih ya? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa