Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Here Drive di Windows Phone 8, Pilih Jalur Bikin Hemat BBM

Selasa, 18 Juni 2013 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Salah satu langkah dalam efisiensi bbm dapat ditekan dengan mengetahui jalur yang pas saat menuju suatu destinasi. Sehingga bensin tak terbuang hanya untuk memutar jalan atau melalui jalur yang lebih jauh. Caranya bisa dengan memanfaatkan apliasi navigasi di smartphone.

Bagi pemilik smartphone bersistem operasi Windows Phone 8 (WP8), khususnya Nokia Lumia telah dilengkapi dengan software navigasi standar Here Drive. Aplikasi buatan Nokia ini mengusung layanan peta dan lokasi secara digital.

Aplikasi Here Drive yang juga bisa diunduh untuk seluruh smartphone WP8, Android, iOs hingga Firefox itu akan dilengkapi kemampuan penayangan peta secara "offline", panduan navigasi suara bagi pejalan kaki, dan penunjuk arah ke angkutan publik.

Keunggulan yang ditawarkan Here Drive adalah peta full offline dalam tampilan 2D atau 3D di seluruh kota besar Indonesia. 60 petunjuk suara dengan bermacam bahasa, termasuk Indonesia. Selain itu, terdapat juga warning speed limit saat melintas di dalam kota maupun jalan tol.

Meski menyediakan peta offline, tapi untuk mendapat rute untuk menuju tujuan, paket data internet masih dibutuhkan pada aplikasi Here Drive ini.

Bagi pemilik OS WP8, Here dapat diunduh secara gratis di Windows Store dan menuju kategori Navigasi dan Travel. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa