Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Instalasi Audio Pada Nissan X-Trail, Sarat Trik

billy - Selasa, 18 Juni 2013 | 13:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Guna mendapatkan kualiatas suara yang mumpuni pada X-Trail milik Nia, Jhony menerapkan beberapa trik, disamping pemilihan perangkat audio berkualitas hi end, serta dalam melakukan setting frekuensi dari HU Alpine IVA W202 dan processor Alpine PXA H 701.

Antara lain dengan menempatkan tweeter keluaran Focal Berylium dan midrange Micro Precision MP Z Stidio secara on axis. "Diposisikan mengarah ke pengemudi. Tujuannya untuk mendapatkan efek staging yang pas. Karena kebanyakan yang menikmati audionya, Nia sendiri," terang Jhony.

Lalu subwoofer dirancang menghadap pintu belakang dengan jarak tertentu guna mengejar efek pantulan suara. Besarnya boks juga dipatok dengan scaled volume 0,8 ft3 (cubic feet) demi meraih kualitas frekuensi rendah yang lebih sip. Nah, biar gebukan basnya bersih, pada dudukan sub (bagian dalam boks) diberi beberapa tulang dari kayu sebagai penguat.

Selain itu, ada juga langkah-langkah pendukung lainnya seperti ada pada foto-foto berikut ini. (mobil.otomotifnet.com)

Mid bass Seas Axcel 6" dengan posisi pemasangan off axis (posisi standar). Tapi agar kokoh, pada dudukannya dikasih ring dari aluminium

Pemasangan kabel pada speaker sebaiknya paten. Boleh lewat cara penguncian baut atau disolder guna mengurangi hambatan.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa