Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Grand Livina VX 2007, Mobil Pemetik Motor

billy - Minggu, 26 Mei 2013 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gary Biggs adalah juara dunia 7 kali berturut-turut kontes SQ IASCA asal negeri Paman Sam, Amerika. Tentu ucapannya bermakna dalam, menunjukkan kualitas sistem audio pada Grand Livina silver garapan BA itu dalam kategori 'te-o-pe be-ge-te'' alias top banget.

Di sisi lain, sebenarnya Livina silver ini sudah tak asing menjuarai kontes, termasuk baru-baru ini pada JBL MS-8 Easy Tuning Contest seri 3 yang digelar pertengahan April lalu di Mangga Dua Square, Jakpus.

Bukti kepiawaian instalasi audio, dalam event tersebut, Grand Livina BA sukses bawa pulang 1 unit New Honda BeAT sebagai ganjaran pemenang ke-1 di kelas 65 juta. Itu adalah kali kedua suara merdu MPV Nisaan tersebut memboyong sepeda motor.

Salah satu kunci dari kualitas suara yang dihasilkannya adalah instalasi yang tepat. Sistem 3-way yang menggunakan speaker VOX SDT-3, memanfaatkan pemasangan kick panel untuk midbass.

“Instalasi seperti ini lebih rigid, dan perbedaan jarak antar speaker kiri dan kanan bisa optimal,” ungkap Maslim yang buka gerai di Jl. Kembang Kerep Raya No. 9/9A, Meruya Utara, Jakbar. Tambahan lagi, karakter suara instalasi kick panel ternyata minim peak atau frekuensi mengganggu.

Tentu peranan perangkat lain juga penting. Seperti prosesor JBL MS-8 yang mengatur pembagian frekuensi, equalizer, serta time correction untuk semua speaker yang bekerja secara optimal.

Pilihan perangkat speaker juga tak kalah andil. Pasalnya, komponen yang digunakan memiliki efisiensi yang match, sehingga memudahkan penyetelan. Ditambah dukungan head unit Panasonic TX5500W yang dilengkapi pre amp tabung membuat suara lebih nyaman, frekuensi tinggi dan vokal menjadi lebih hidup.

Dengan paduan perangkat, instalasi plus tuning yang tepat, suara sistem audio Grand Livina BA mampu membuai kuping juri. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa