Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Infinity All New Q50, Buka Pasar Mobil Mewah Asia

billy - Minggu, 5 Mei 2013 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kedua kendaraan ini akan diproduksi di pabrik mereka di Provinsi Hubei Xiangyang, oleh Dongfeng Motor Co, Ltd, mitra Infiniti di Cina. Produksi dijadwalkan akan dimulai pada 2014.

“Cina adalah pasar kunci dalam strategi pertumbuhan Infiniti,” kata de Nysschen. Keputusan untuk menawarkan dua kendaraan yang dirancang khusus untuk pasar Cina adalah bukti lebih lanjut dari strategi globalisasi Infiniti. “Tahun lalu, kami mendirikan kantor pusat perusahaan global kami di Hong Kong agar lebih baik diposisikan untuk melayani Cina, pasar mewah terbesar di dunia,” lanjut de Nysschen.

Mereka memperluas portofolio produknya dengan dua model baru terutama untuk pasar Cina pada tahun 2014 dan meningkatkan jaringan dealer dari saat ini 60 sampai 80 dealer di 2014. Cina adalah pasar terbesar kedua Infiniti dan sangat penting untuk memperluas kehadirannya di sektor mobil premium.

Di Shanghai Auto Show, Infiniti juga meluncurkan produk debutannya yang lain untuk pasar Asia yaitu Q50 Hybrid. Sedan sport premium ini mencerminkan komitmen untuk kinerja yang efisien. Berteknologi maju V6 3.5L hybrid bensin-listrik mampu melahap 0-100 kpj dalam waktu sekitar 5 detik. Selain bermesin hybrid, juga diperkenalkan Q50 bermesin bensin 3.7L yang telah menjalani debut dunianya di Detroit Auto Show Januari silam. Model ini akan mulai dijual di Cina pada musim semi 2014.

No caption
No credit
No caption

Infiniti Q50 mengusung teknologi pertama di dunia seperti Steering Adaptive langsung. Juga dilengkapi Infiniti In Touch TM, sebuah teknologi komunikasi dengan layar ganda model sentuh, memastikan operasi benar-benar intuitif dari semua fungsi dan fitur. Mobil ini menurut de Nysschen tak luput dari campur tangan Sebastian Vettel, pembalap F1 tim Red Bull Racing yang juga menjabat salah satu direktur di Infiniti. “Antara lain di sektor steering system, performance dan new character.”

Setelah menjadi bagian dari pengujian dan program pengembangan untuk Q50, Sebastian Vettel akan akan memainkan peran penting dalam dinamika kinerja Infiniti model masa depan line-up.

Infiniti, salah satu merek otomotif premium dengan jargon “Inspired Performance” punya model line-up mulai dari tipe saloon, coupe, SUV dan crossover desain-desain emotif dan teknologi terdepan.


Infiniti diluncurkan pada tahun 1989 di Amerika Serikat. Jejak global Infiniti diperluas ke Kanada pada 1990, Taiwan pada 1997, Timur Tengah pada 2004, Korea pada 2005 dan Rusia pada 2006.

Ekspansi global berlanjut di tahun 2007 dengan membuka pasar di Ukraina dan Cina sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat otomotif mewah dunia. Pada 2008 Infiniti diluncurkan di Eropa Barat dan Eropa Tengah yang telah menambahkan 19 pasar tambahan. Infiniti dijual secara global di 47 pasar sampai saat ini. Sejak Mei 2012, kantor pusat global baru Infiniti Motor Company Ltd ‘s terletak di Hong Kong. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa