Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Lebih Dalam Mitsubishi Lancer Evolution X

billy - Kamis, 21 Maret 2013 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Generasi terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini menggunakan mesin berkode 4B11T 2.000cc turbo MIVEC. Pabrikan mengklaim setidaknya tenaga Mitsubishi Evo X berkode sasis CZ4A keluaran 2007 ini minimal 276 dk di 6.500 rpm dengan torsi 422 Nm di 3.500 rpm (versi JDM).

Namun Evo X versi USDM terlahir dengan tenaga sedikit lebih tinggi dengan konsekuensi torsi lebih rendah. Diklaim menghasilkan 291 dk pada 6.500 rpm dengan torsi 407 Nm pada 4400 rpm.

Baru pada 2009 versi JDM di-boost oleh pabrikan menjadi 296 dk pada 6.500 rpm, menjadi lebih tinggi spek-nya ketimbang Evo-X versi USDM. Sedangkan versi Inggris alias EUDM untuk tipe teratas, FQ 400 dapat menelurkan 400 dk serta torsi 542 Nm.


Evo X lahir dengan 2 model transmisi 5 speed manual dan 6 speed SST twin clutch semi otomatis dengan paddle shift di setir. Sistem all wheel drive-nya juga lebih canggih dibanding versi sebelumnya.

Mitsubishi menamakan S-AWC (Super–All Wheel Control). Sistemnya terintegrasi dengan ABS, AYC (Active Yaw Control), ASC (Active Stability Control) dan ACD (Active Center Differential).

Dengan adanya S-AWC menurut Irianto Wijaya dari R Speed, Duren Sawit, Jaktim yang sering menangani Evo, menikung jadi lebih stabil di berbagai kondisi jalan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa