Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kupas Layanan Luxury Silver Bird

billy - Senin, 2 Juli 2012 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Mewah dan berkelas menjadi kata kunci dari layanan taksi premium yang kini berlomba-lomba memanjakan penumpangnya. Konsep luxury dengan kendaraan mewah serta fasilitas plus-plus yang ditawarkan tentu membuat perjalanan makin nyaman.

Jika dilirik dari unsur komersil, taksi premium menjadi moda transportasi yang memiliki segmen pengguna cukup besar. Terbukti armada perusahaan taksi premium kian tumbuh subur. Nah berikut akan dijabarkan tiga armada yang telah menjadi market leader di segmen premium cab.

No caption
No credit
No caption

SILVER BIRD

Silver Bird mengandalkan Toyota Alphard dan Vellfire sebagai frontline armada taksi premium berjenis MPV. Selain itu tersedia pula Mercedes-Benz C dan E class. “Kami memiliki 800 unit Alphard terbaru di Jakarta,” ujar Teguh Wijayanto, humas Blue Bird Group.

Tarif saat membuka pintu dan duduk penumpang Alphard dan Mercy E Class biaya Rp 15.000, kemudian untuk tiap kilometernya terjadi kenaikan Rp 6.000. Sedangkan untuk Mercy C class Rp 12.000 dan Rp 5.000 per kilometer.

Kelebihan armada Silver Bird ini dilengkapi head rest monitor, inverter untuk me-recharge telepon seluler dan gadget, EDC (Electronic Data Capture) receipt printer untuk pembayaran melalui kartu kredit atau debit BCA. Selain itu dilengkapi juga metode pembayaran dengan kredit voucher. Sistem berlangganan dengan pembayaran di belakang.


Sebagai pioneer di kelas premium, Silver Bird juga melakukan pelatihan khusus untuk para driver-nya. “Mereka rata-rata sudah berpengalaman mengemudi 1,5 tahun di Taksi regular dengan penilaian baik,” tambah Teguh, seraya menyebut fitur Taxi Mobile Reservation untuk melayani panggilan melalui smartphone.

Setelah itu saat lulus seleksi menjadi driver Silver Bird mereka mendapat pelatihan lagi selama 3 hari. Setelah itu ada masa percobaan selama 2 bulan untuk kemudian dievaluasi lagi. “Tidak hanya pelayanan tetapi juga pelatihan defensive driving,” ungkap Teguh lagi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa