Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Baleno 1996-2002, Sedan Compact Yang Punya Resale Value Bagus

Otomotifnet - Rabu, 18 Mei 2011 | 07:03 WIB
Suzuki Baleno 1996-2002
Suzuki Baleno 1996-2002

Otomotifnet.com- Kebalikan dari Galant Paus, jika Anda mengidamkan sebuah sedan kompak dengan konsumsi bensin yang irit dan resale value stabil, maka Suzuki Baleno inilah salah satu jawabannya.

Pertama kali keluar tahun 1996 Baleno langsung menarik perhatian banyak orang, terutama kaum wanita dan anak muda.

Dari eksteriornya, Baleno terkesan biasa saja dengan desain mobil sedan tahun ‘90-an pada umumnya. Pesaing Honda City ini memiliki suspensi yang cukup nyaman, tapi kelemahannya pun juga ada di suspensinya ini.

Seperti tierod, long tierod, ball joint, dan juga as roda, termasuk parts yang ‘rajin diganti’. Interiornya juga sangat ‘90-an sekali, namun fitur cup holder termasuk baru kala itu justru menarik perhatian. Bahan jok fabricnya juga cukup nyaman dengan warna dominan abu-abu.

Mesin 4 silinder 1.600 cc (Versi awal) dan 1.500 cc-nya cukup bertenaga untuk pemakaian dalam kota. Dengan konsumsi bensin rata-rata 1 liter untuk 10 km, rasanya Baleno ini cocok untuk dijadikan mobil harian.  

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa