Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Garasindo Cup Bertajuk "Jeep Agility Off Road Competition" Pertama Di Indonesia

Minggu, 26 April 2015 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor - Perhelatan ajang Off Road yang terbilang unik ini, baru pertama kali di Indonesia. Berjalan dengan lima seri yang dimulai 25 April sampai Desember 2015 mendatang, diikuti 57 peserta dari seluruh Indonesia.

Namun, "Jeep Agility Off Road Competition" ini merupakan kerjasama PT Garansindo Inter Global (Garansindo) dengan Jeep Station Indonesia (JSI) di Off Road Circuit Eco Park, Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat. Seri pertama kompetisi ini berlangsung mulai 25–26 April 2015. 

Pasalnya, peserta yang mengikuti kompetisi ini bukan hanya off-roader yang sudah terbiasa bermain lumpur dan medan yang menantang. Melainkan orang biasa yang hanya menggemari olah raga tersebut, dan ada beberapa peserta yang terdaftar wanita. 

“Kerjasama Garansindo bersama dengan JSI bertujuan untuk menunjang kegiatan off road di Indonesia serta mengangkat potensi bangsa dalam motorsport serta memberikan semangat kepada off-roader lainnya untuk terus mendukung olahraga otomotif di Indonesia," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global

Kompetisi, yang mengutamakan ketangkasan dalam mengemudikan mobil di medan off-road memiliki keunikan dalam pencatatan waktu, dimana peserta akan dikenakan penalti apabila melakukan finish terlalu cepat atau pun terlalu lama.

“Kami selaku partner dari Garansindo dalam ajang Jeep Agility Off Road Competition, turut berbangga terhadap event ini yang memiliki keunikan dalam pencatatan waktu serta berbagai macam rintangan yang disuguhkan. Sehingga para partisipan harus memiliki skill mengemudi yang baik dan lincah,” tambah Jerry Hermawan Lo, selaku Chairman dari JHL Auto dan Jeep Station Indonesia.

Sebagai catatan, rintangan yang dilewati adalah bebatuan, lumpur, tangga hingga kondisi permukaan yang memaksimalkan artikulasi roda serta derajat kemiringan yang ekstrim. Untuk dapat melalui rintangan tersebut dibutuhkan skill serta keberanian yang tinggi serta kendaraan 4x4 yang mendukung. (otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa