Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nasmoco Ringroad, Karanganyar, Biaya Jasa Cat ada kenaikan 12%

Sabtu, 17 Januari 2015 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Karanganyar - Ini yang dikatakan Arif Suwandi Service Section Head Nasmoco Ring Road Solo. Bahwa per Januari 2015 ini, layanan biasa jasa pengecatan ada kenaikan harga.

“Ada kenaikan. Besarannya 12%,” yakin nya ketika dijumpai di bengkelnya yang berlokasi di jalan Ring road utara km 9, Jaten Karanganyar, Solo.

Katanya lagi ada 2 istilah yang diterapkan bila order pengecatannya all. Sebut saja istilah siram dan ganti cat. Keduanya berbeda. Harga lama biaya jasa untuk siram full panel sekitar Rp 8 juta. Hitung saja bila ada kenaikan 12%.

“Kalau siram kan hanya sekedar mengecat dengan warna yang sama. Prosesnya hanya ngilangin lapisan klirnya dulu baru dicat lagi. Beda dengan ganti cat. Karena ganti cat perlu menghilangkan cat lamanya dulu. Selisih harga antara siram dan ganti cat itu berkisar Rp 2 jutaan,” lanjut nya.

Lantas untuk proses siram full panel butuh lama pengerjaannya sekitar 3 hari. Merk cat yang digunakan adalah Dupont, Spies Hecker dan Sikkens. Ini karena pilihan warnanya bagus dan kwalitasnya oke.

Sejauh ini order yang masuk di Nasmoco Ringroad untuk bodi dan cat berkisar rata 16-18 unit perhari sebulan sekitar 480 unit perbulan. Bila ingin tanya-tanya monggo kontak nomor telepon nasmoco Ringroad 02718202303. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa