Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Rangka Tubular Yogyakarta

Dimas Pradopo - Rabu, 14 Januari 2015 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Yogyakarta - Namanya bengkel Idek, lokasinya di jalan Bibis km.4, Bantul Yogyakarta. Nah di bengkel itu Anda bisa menjumpai Wahyu Lamban Jatmiko, off-roader nasional yang biasa raih podium di kejuaraan off-road Tanah Air.

Singkatnya, di bengkelnya tersebut menerima jasa pembuatan rangka tubular untuk jip kompetisi. Soal kualitas sasis rangka tubular garapannya itu diklaim, enggak usah diragukan. Klaimnya, pekerjaan sangat presisi. 

Buktinya, beberapa jip off-road yang wara wiri di kompetisi off-road itu, berasal dari bengkel rumahan ini.“Bahan pipanya pakai seamless Jerman. Kelebihannya lebih elastis, lebih kuat dengan ketebalan tipis ketimbang seamless Cina. Jadi bobotnya ringan. 

Namun lebih kuat terhadap benturan dan lentur,” paparnya.Kaitannya lagi membuat sasis tubular lebih baik bila komponen terkait seperti suspensi, mesin berikut girbok, sistem kemudi dan lainnya, sudah ada lebih dahulu. Hal ini agar bisa diukur supaya pembagian bobotnya seimbang. Ingin tahu lebih detil, kontak Wahyu saja ya di 0856-2868988.
 • (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa