Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Mobil Derek Transformer Jasa Marga

Kamis, 6 November 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Layaknya kendaraan besar di film Transformer, Rescue Car milik PT Jasa Marga terbilang sangat canggih. Masyarakat ada yang menyebutnya Si Komo lantaran wujudnya sangat besar dan kokoh. 

Kendaraan ini mampu mengevakuasi segala jenis kendaraan besar dan berat saat terjadi kecelakaan di sepanjang ruas jalan tol Jabodetabek. Tujuannya agar tidak menggangu arus kendaraan lain terlalu lama saat terjadi kecelakaan.

“Sepanjang tahun 2014, Rescue car generasi ke 3 yang di datangkan langsung dari Jerman ini sudah menjalankan tugas beratnya sebanyak 528 kasus kecelakaan berat diwilayah Jabodetabek,” jelas David Wijayanto, Coorporate Public Relation, PT Jasa Marga.

Artinya jika dihitung rata – rata ada 4 – 5 kejadian kecelakaan setiap harinya. Walaupun saat ini pihaknya baru memiliki 2 unit saja, namun sejauh ini pelayanan dilapangan masih bisa terpenuhi dan diselesaikan. 

Jika mobil derek yang ada hanya mampu menarik kendaraan saja, Rescue car ini mampu mengerjakan segala permasalahan yang terjadi pada kendaraan. 

Truck sepanjang 11,9 meter dengan lebarnya 2,5 meter dan tinggi 3 meter memiliki alat yang terbilang komplit. Mulai dari hydraulic crane untuk mengangkat kendaraan, wins untuk menderek, hydraulic Cuting, hydraulic spreading untuk merenggangkan saat terjepit, lifting air bag dongkrak udara dan tangki pemadam kebakaran. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa