Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

2 Mobil Derek Mangkal Depan Apartemen Kalibata untuk Tarik Pemarkir Liar

Kamis, 7 Agustus 2014 | 07:32 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Ada pemandangan yang berbeda di sepanjang jalan Kalibata, Jakarta Selatan. Terutama di depan Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, acap diwarnai dengan antrean panjang alias macet, tampak lengang di pagi hari.

Penyebabnya, Suku Dinas (sudin) Perhubungan Jaksel menaruh 2 mobil derek yang siap menarik para pemarkir liar. Semua kendaraan yang parkir di wilayah itu, umumnya penghuni apartemen yang tidak kebagian parkir di dalam apartemen. Jumlahnya tidak sedikit bisa mencapai puluhan mobil sepanjang hampir 200 meter. 

"Untuk itu, kami melakukan tindakan penertiban para pemarkir liar ditempat ini yang sifatnya permanen alias berkesinambungan," jelas Kasudin Perhubungan Jaksel, AB Nahor. 

Ini sesuai dengan pasal 287 UU No 22 Tahun 2009 Junto pasal 95 PP No 43 tahun 1993, junto pasal 55 ayat 2 perda No 12 tahun 2003, yang mengatur tentang parkir liar yang menggangu ketertiban umum. 

Untuk wilayah Jaksel sendiri titik titik rawan parkir liar terbilang cukup banyak. Namun sampai saat ini, Sudin Perhubungan Jaksel terus berupaya menertibkan parkir liar. Daerahnya meliputi ruas jalan Kalibata, Setia Budi, seputaran Landmark, di dekat RS Jakarta, Gandaria, Tebet, sekitaran Jl. Mustopo, Jl. KH. Ahmad Dahlan dan di sekitaran sekolah Al Azhar Kebayoran Baru. 

"Walaupun hanya memiliki 4 unit mobil derek dan alat bantu untuk membatasi parkir yang terbatas, kami akan terus berupaya menertibkan para pemarkir liar di wilayah Jaksel demi kelancaran arus kendaraan," tutup Nahor. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa