Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang GP Catalunya: Masih Milik The Spaniard

Jumat, 12 Juni 2015 | 00:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Barcelona - Duel sengit MotoGP Seri 7 di trek Catalunya pekan ini kemungkinan besar masih menjadi milik The Fantastic Four, yaitu Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Bisa saja seri ini masih jadi milik The Spaniard. Joki yang bakal menambah bumbu seru adalah, tak lain dan tak bukan, pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Duet Andrea ini bakal menjadi penambah intrik persaingan.

Keduanya memamerkan grafik meningkat dan modal seri 6 Mugello memotivasi keduanya untuk bisa meraih kemenangan yang sudah cukup lama tak dirasakan sejak 2007 silam. "Seri Mugello menunjukkan kami bisa bersaing dan kami butuh setting yang lebih baik lagi supaya bisa tampil bagus di Catalunya," kata Andrea Dovizioso.



Bicara statistik pemenang terbanyak di trek dengan panjang 4,727 km ini pembalap yang sering menapaki sepanjang era MotoGP 4-Tak adalah Valentino Rossi. Masih ingat duel sengit musim 2009 silam di mana Rossi berhasil meredam eksplosivitas Jorge Lorenzo di lap terakhir dan tikungan terakhir.

Valentino Rossi sendiri menorehkan kemenangan di sini pada 2009 sebagai kali terakhir merasakan puncak podium. Kondisi menjadi pemuncak klasemen pembalap hingga seri 6 Mugello 2 pekan silam mengharuskan Valentino Rossi harus menuai kemenangan jika tak ingin disalip Jorge Lorenzo di klasemen.

Belum lagi, Marc Marquez yang baru sekali menggondol kemenangan. Saat ini tercecer di peringkat 4 klasemen. Bila masih ingin kans tetap terbuka menjadi juara dunia, maka Catalunya jadi harga mati merenggut kemenangan di Catalunya. (otosport.otomotifnet)
 

 JUARA MOTOGP CATALUNYA ERA 4-TAK
 2014
 Marc Marquez
 2013  Jorge Lorenzo
 2012  Jorge Lorenzo
 2011  Casey Stoner
 2010  Jorge Lorenzo
 2009  Valentino Rossi
 2008  Dani Pedrosa
 2007  Casey Stoner
 2006  Valentino Rossi
 2005  Valentino Rossi
 2004  Valentino Rossi
 2003  Loris Capirossi
 2002  Valentino Rossi

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa