Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Suzuki Pakai Mesin Baru Di GP Catalunya

Dimas Pradopo - Kamis, 4 Juni 2015 | 15:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Berlaga di GP Catalunya pada pertengahan bulan Juni nanti, tim Suzuki akan menggunakan mesin baru pada motor GSX-RR yang akan dikendarai Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Sejauh musim ini bergulir, Espargaro dan Vinales harus bertarung dengan motor yang tenaganya kurang mumpuni. Perkembangan yang dilakukan tidak secara tiba-tiba dapat menyikat Ducati.

Tim Suzuki yakin update yang dilakukan membuat mereka memiliki tenaga yang setingkat dengan Yamaha. Kepada MCN, orang dalam Suzuki mengungkapkan, mesin baru yang sudah di-upgrade siap setelah balapan di Mugello.

Dapur pacu itu sudah dites dyno dan test sirkuit di Jepang. Indikasi awal menyatakan performanya meningkat besar. Penambahan tenaga ini akan memberi mereka keuntungan dalam meningkatkan top speed.

Nobu Aoki yang menguji coba di Jepang melihat adanya peningkatan tenaga dan kecepatan tertinggi. Jika tim bisa mendekati tenaga motor Yamaha, mereka akan menjadikan GSX-RR kompetitif mulai di GP Catalunya dan seterusnya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa