Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Mengintip Peta Persaingan Jelang MotoGP Prancis (3)

Dimas Pradopo - Rabu, 13 Mei 2015 | 21:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Apa kabar tim Ducati yang tidak ikut uji coba di Jerez setelah GP Spanyol lalu, karena melakukan tes pribadi di Mugello? Rupanya ada kabar kurang baik, pembalapnya kecelakaan.

Ketika para pembalap menjalani uji coba di Jerez pekan lalu, Ducati ‘mengasingkan diri’ dengan melakukan tes di sirkuit Mugello, Italia menyambut putaran kelima MotoGP di Le Mans, Prancis.

Baru saja tersiar kabar, bahwa pembalap mereka, Andrea Iannone mengalami dislokasi bahu kirinya dalam kecelakaan uji coba pribadi di Mugello.

Ia jatuh di tikungan Arrabbiata 2 menjelang akhir sesi uji coba dua hari. Iannone kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis dan diketahui bahu kirinya terkilir.

Pembalap pemakai nomor motor 29 itu, kini akan menjalani perawatan secara khusus dalam beberapa hari untuk memastikan kondisinya fit saat menghadapi balapan di Le Mans akhir pekan ini.

“Ini uji coba yang menarik, kami mengevaluasi beberapa solusi apa yang menjadi kendala kami selama berlomba,” kata Iannone yang kini berada di posisi kelima klasemen pembalap setelah empat seri.

“Itu tes dua hari yang bermanfaat dan saya senang dengan apa yang saya lakukan. Meskipun sayangnya hari ini di akhir sesi saya jatuh di Arrabbiata 2 dan bahu kiri saya kebanting sangat keras.

Apapun, ia mengaku sangat puas. Karena menurutnya motor GP15 masih baru. “Jadi kita perlu mencoba solusi berbeda untuk menemukan setelan terbaik,” jelasnya.

Bersama Andrea Dovizioso, ia akan membawa Ducati terus melakukan serangan terhadap pembalap Honda dan Yamaha. Setelah empat seri berlalu, baru di GP Spanyol kemarin pembalap Ducati tidak naik podium.

GP Prancis tentu jadi pertaruhan buat kedua pembalap asal Italia itu. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa