Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Mengintip Peta Persaingan Jelang MotoGP Prancis (2)

Dimas Pradopo - Rabu, 13 Mei 2015 | 21:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa - Rencana kembalinya Dani Pedrosa di Le Mans, bisa menambah daya tarik kompetsi. Setelah GP Qatar, Pedrosa absen di 3 seri berikutnya (Austin, Argentina dan Spanyol).

Semoga nanti ia sudah benar-benar 100% fit pasca-operasi mengatasi cedera arm pump di lengannya. Kompetisi MotoGP tentunya membutuhkan sosok Pedrosa sebagai pembalap tim Repsol Honda yang juga kuat dan bisa melaju kencang.

Saat absen itu, Honda mempercayakan Hiroshi Aoyama sebagai penggantinya. Sayang test rider pabrikan Honda itu belum mampu mendekati batas kemampuan motor RC213V.

Pedrosa coba kembali di Jerez kemarin. Namun saat menguji motor Supermoto sebelum aktivitas di Jerez dimulai, ia memutuskan tidak berkompetisi. Memilih menjalani proses penyembuhan tambahan dua minggu dan janji tampil di Le Mans.

Jika Pedrosa jadi balapan di GP Prancis, tentu daya tarik kompetisi akan tambah menarik. Di mana dua pembalap Honda dan dua pembalap Yamaha akan saling adu kekuatan.

Bila ditambahkan dengan pembalap tim satelit Honda dan Yamaha, yaitu Cal Crutchlow serta Bradley Smith dan Pol Espargaro, akan benar-benar tercipta pertarungan menarik di sepuluh besar. 

Crutchlow yang membela tim LCR Honda pernah bilang, tidak peduli menjadi pembalap tim satelit. Ia hanya ingin fokus melakukan sebaik yang ia bisa.

Pindah dari Ducati, baru 4 putaran berlalu Crutchlow sudah menunjukan mampu beradaptasi dengan motor Honda. Membuatnya menjadi pembalap tim satelit teratas.

Naik podium ketiga di Argentina dan finish keempat di Spanyol, menunjukkan ia sebagai pembalap paling dekat dengan pembalap tim pabrikan saat ini. Sampai ia dipercaya HRC untuk menguji komponen baru usai lomba GP Spanyol.

Sementara Smith dan Pol akan menciptakan pertarungan kompetitif di Le Mans untuk menunjukkan siapa yang tetap dipertahankan tim Yamaha Tech3, menjelang ditandatanganinya kontrak untuk musim selanjutnya, beberapa bulan ke depan. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa