Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : 4 Pembalap Kecelakaan Saat Tes Ban Michelin

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Februari 2015 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Sepang – Empat pembalap mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi, saat menjalani uji coba ban Michelin di sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (26/2).

Aleix Espargaro (Suzuki), Jorge Lorenzo (Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Jack Miller (Honda), terpelanting dari motornya. 

Seperti uji coba pertama di Sepang awal Februari lalu, setelah tiga hari mencoba motor baru, beberapa pembalap pabrikan menguji ban Michelin.

Uji coba hari itu menandai pertama kalinya pembalap menjajal ban Michelin protopie 2016. Tahun depan pabrikan asal Prancis mengambil alih peran Bridgestone sebagai pemasok ban di MotoGP mulai musim depan.

Menggeber motor tanpa settingan modifikasi dari biasanya pakai Bridgestone, Divizioso, Lorenzo dan Espargaro di antara pembalap pabrikan yang mengetes Michelin.

Pembalap tim Suzuki, Espargaro yang menggeber GSX-RR menjadi korban saat menikung ke kanan di tikungan lima sirkuit Sepang yang berkategori cepat.

Sedangkan Lorenzo dan Dovizioso ketika membelok ke kiri di tikungan tiga yang cepat. Tikungan lima juga tempat kecelakaan tiga pembalap saat uji coba sepang yang pertama.

Dalam insiden ini, tampak motor Yamaha YZR-M1 milik Lorenzo dan Ducati tunggangan Dovizioso hancur. Untunglah semua pembalap yang terlibat kecelakaan tidak mengalami cedera berarti. Mereka bisa berjalan setelah terpental dari motornya.

Michelin mengatakan masalah tampaknya disebabkan perbedaan daya cengkeram ban depan dan belakang. Pembalap tidak bisa dimintai keterangan, karena mereka masih terikat kontrak dengan Bridgestone. 

Meski begitu, tidak semua pembalap berakhir celaka dalam uji coba ini. Sejumlah pembalap berhasil menyelesaikan simulasi balap. Tidak ada catatan waktu resmi pada sesi uji coba ban ini. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa