Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Lanjutkan Suplai Mesin Moto2 Hingga 2018

Dimas Pradopo - Sabtu, 29 November 2014 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak tahun 2010 dimana mesin 2-tak di kelas 250cc dihapuskan dan diganti dengan kelas Moto2, Honda langsung menjadi suplayer mesin. Semua pacuan pada kelas Moto2 menggunakan mesin 600cc dari Honda dan kontrak sebagai satu-satunya suplayer mesin terus berlanjut hingga tiga tahun mendatang.

Honda Motor Corporation melanjutkan kolaborasinya dengan ExternPro yang menyiapkan mesin-mesin 600cc Honda ini siap balap. Mulai dari memastikan kehandalan daya tahan hingga perawatannya.

Sedang untuk sasis, memang kelas ini memberikan kebebasan pada semua tim yang bertanding. Maka masuklah merek-merek rangka seperti Kalex atau Suter.

Bagi Dorna Sport, promotor MotoGP menanggapi gembira terjalinnya lagi kerjasama dengan Honda di kelas Moto2. "Saya sangat senang bahwa kami akan terus menggunakan mesin Honda hingga tiga musim kedepan," ungkap Dorna Sports CEO Carmelo Ezpelet.

"Kelas Moto2 terus maju mengembangkan pembalap untuk naik ke kelas utama di MotoGP. Kami sangat senang Honda kembali mendukung kelas ini. Bersama ExternPro dan Dorna kami akan bekerja keras menyediakan peralatan yang terbaik," beber Shuhei Nakamoto, Executive Vice-President HRC. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa