Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Alex Marquez Dapat Kesempatan Jajal Motor Sang Kakak

Selasa, 11 November 2014 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Valencia - Berkat mampu menyabet gelar juara dunia Moto3, Alex Marquez diberi kesempatan untuk mencoba keganasan Honda RC213V pada sesi tes yang berlangsung di sirkuit Valencia, Spanyol hari Senin(10/11) lalu. Alex diberi kesempatan untuk menjajal  motor tunggangan sang juara dunia MotoGP sekaligus sang kakak Marc Marquez.

Kedua kakak beradik pemengang gelar juara dunia musim 2014 ini pun bersama-sama melibas 11 lap di sesi tes kemarin. Di lap awal Marquez berada di depan sang adik, sepertinya sang kakak memberikan contoh riding style yang pas saat menggeber RC213V ini. Setelah dirasa cukup, Marquez pun memberikan kesempatan sang adik untuk berada di depannya. Lalu tiba-tiba Valentino Rossi terlihat turut memberikan semangat terhadap Alex dengan mengikutinya dari belakang sekaligus mendampinginya.

"Itu adalah pengalaman yang indah berkendara bersama Alex dan mengikutinya sekitar trek! Kadang-kadang Alex mengambil tikungan terlalu dalam. Itu normal karena ini adalah pengalaman pertamanya memakai motor MotoGP. Aku benar-benar menikmati diriku sendiri, tetapi juga memiliki sedikit kesulitan saat berada belakangnya karena kadang-kadang dia agak melebar. Secara keseluruhan, dia melakukannya dengan sangat baik." ujar Marc Marquez.

"Datang dari Moto3 dan menyelesaikan beberapa lap dengan motor MotoGP adalah hal yang sulit. Tapi sejara mengejutkan dia mampu beradaptasi dengan baik. Alex menikmati pengalaman ini, kita akan melihat apakah di masa depan kita bisa mengulanginya!"

Alex yang pertama kali merasakan sensasi menggeber RC213V milik sang kakak terlihat sangat senang. Dirinya pun berterima kasih kepada Shuhei Nakamoto yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menunggangi RC213V.

"Saya sangat senang telah mencoba motor MotoGP.  Kemarin saya memenuhi mimpi yang saya miliki dengan menjadi juara dunia dan saya kembali memenuhi mimpi saya yang lain. Tidak setiap hari Anda bisa mencoba motor seperti ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih Honda dan terutama Shuhei Nakamoto karena telah memberi  kesempatan ini. ini adalah karunia besar setelah menjadi Juara Dunia Moto3." ungkap Alex.

"Yang paling mengesankan saya adalah power dari motor ini. Anda dapat merasakan power yang luar biasa ketika Anda berada di trek lurus dan pengereman juga luar biasa. Pada awalnya saya sedikit kaku, tapi saya pikir saya bisa mengatasinya dengan baik. itu sangat menyenangkan dan akhirnya aku sedikit lelah!"(otosport.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa