Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Fakta MotoGP Misano

Minggu, 14 September 2014 | 13:20 WIB
No caption
No credit
No caption



Misano - Sirkuit Misano pertama kali didaulat mengggelar kelas MotoGP (sebelumnya GP500) pada musim 1980 dengan panjang trek 3,448 km. Arahnya berlawanan jarum jam. Saat itu seri perdana MotoGP di Misano dijuarai oleh Kenny Roberts, Sr.

Misano sempat absen hampir 13 tak menghelat MotoGP. Hal itu karena insiden jatuhnya Wayne Rainey yang membuatnya harus mengakhiri karier balapnya pada 1993 silam.

Selama 4 musim belakangan, pembalap Honda menjadi pembalap yang mendapuk pole position. Dani Pedrosa (2010 dan 2012), Casey Stoner (2011) dan Marc Marquez (2013). Hanya Dani yang berhasil mengkonversi posisi terdepan menjadi kemenangan pada 2010 silam.

Misano menjadi satu dari 2 sirkuit yang selama tiga musim belakangan tidak dimenangi Honda. Mugello akhirnya berhasil dijuarai Marc Maquez tahun ini. Apakah Honda tahun ini akan sukses menggagalkan ambisi Yamaha menggongol empat kali menang beruntun di Misano? Lihat saja nanti.

Trek Misano juga ditambahi Marco Simoncelli sebagai penghargaan dari mendiang pembalap Italia yang juga tempat tinggalnya, Cattolica, tidak jauh dari trke Misano. Super Sic meninggal dunia saat kecelakaan di MotoGP Sepang 2011 silam. 

Trek Misano ini terbilang angker karena pada 2010 sempat merenggut nyawa Shoya Tomizawa yang meninggala di trek ini. Lalu juga Michael Dohhan dan Wayne Rainey harus mengakhiri karier balapnya setelah jatuh di trek ini.  (Otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa