Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Bela Fabio Quartararo Tampil di Moto3 2015. Usianya Dipermasalahkan

Senin, 25 Agustus 2014 | 15:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Eropa - Calon juara dunia dua kali motogp Marc Marquez mendukung adanya perubahan batas usia bagi pembalap yang akan mengikuti kelas Moto3 tahun depan. Sesuai regulasi, pembalap yang berlaga di kelas terendah itu minimal harus berusia 16 tahun.

Pembicaraan menjadi ramai dengan akan tampilnya pembalap Perancis Fabio Quartararo tahun depan. Pada 2015 nanti usianya belum menginjak 16 tahun, tapi masih 15 tahun.

Dari rapat di Brno, dua pekan lalu, Dorna mengeluarkan aturan baru. Isinya, memberi izin untuk pememang kejuaraan FIM CEV Moto3 Spanyol pindah ke arena kejuaraan dunia moto3, sekalipun mereka tidak memenuhi persyaratan umur.

Nah, kebetulan Fabio telah mendominasi seri CEV dengan telah memenangkan 5 dari 7 seri balapan. Bahkan finish terendahnya pun berada di urutan kedua. Dan Fabio dinilai mempunyai bakat balap luar biasa.

Didorongnya Fabio naik kelas terindikasi moto3 akan ditinggal dua bintang asal Spanyol duo Alex (Reins dan Marquez) yang tahun depan hijrah ke moto2. Maka, Fabio disebut-sebut calon pengganti.

Marc Marquez tidak masalah dengan perubahan aturan. Karena, Quartararo telah menunjukkan kecepatan dan bakat yang menjamin paddock kejuaraan dunia. "Saya tahu mereka telah mengubah aturan untuk Quartararo, tetapi ia memiliki cukup untuk masuk kekejuaraan dunia. Bagi saya, jika pengendara yang datang kuat seperti Fabio, oke saja," tutup Marc. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa