Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Knalpot Baru, Rossi Tetap Kesulitan Setting Ban Depan Kompon Keras

Sabtu, 12 Juli 2014 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Valentino Rossi memulai sesi latihan cukup baik di Jumat (11/7) pagi kemarin, dengan menempati posisi 3 setelah Aleix Espargaro dan Jorge Lorenzo. VR46 adalah satu-satunya rider yang tidak bisa memperbaiki waktunya di sesi kedua latihan.

"Memalukan aku tak bisa memperbaiki waktuku dari tadi pagi, karena pagi tadi adalah latihan yang bagus buatku," ujar Rossi. "Aku di posisi 3 dan aku merasa motor sangat enak, tapi sore ini dengan temperatur lebih tinggi kami harus pakai ban keras di depan dan kami tidak punya setting yang pas untuk itu. Motor lebih sulit untuk belok dan cenderung understeer. Jadi aku cukup berjuang dan enggak kencang."

"Aku agak khawatir karena besok pagi (Sabtu, red) kami harus memperbaikinya dan mengerti masalahnya. Besok akan jadi hari yang penting, terutama pada sore hari kami harus coba berada di posisi teratas. Kami akan bekerja dengan tim dan memperbaiki setting untuk ban kompon keras," tambahnya.

Padahal Rossi kali ini sudah pakai knalpot baru. Saluran gas buang anyar sempat dicobanya di Assen, tapi tak dipakai balap karena hanya punya satu dan Rossi tak bisa punya motor cadangan dengan knalpot yang sama.

"Akhir pekan ini aku punya knalpot baru dengan dua pipa. Aku suka, tak begitu beda tapi dari bawah terasa lebih halus jadi kami bisa mulai bekerja dari situ untuk memperbaiki," tukasnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa