Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Valentino Rossi Menyesal Salah Pilih Ban Buat Start

Minggu, 29 Juni 2014 | 07:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Lho..lho.. Kenapa Rossi balik lagi ke pit padahal semua sudah siap start? Ah, ternyata dia salah pilih ban dan harus ganti motor. Tak ayal, The Doctor pun harus start dari pitlane. Yap, drama pada awal lomba di MotoGP Assen memang cukup menegangkan karena semua pembalap bingung harus memilih ban apa untuk mengawali lomba. Salah pilih ban, pasti buruk akibatnya!

Hal itulah yang terjadi pada Valentino Rossi. VR46 memutuskan untuk memulai lomba dengan ban slick. Cara dahsyat ini harusnya berhasil jika kondisi sirkuit kering. Rossi bakal bisa melesat meninggalkan rider lain yang sebagian besar pilih ban basah.

"Anda tahu aku ambil resiko karena kondisi terlihat bagus, tapis ayangnya satu menit sebelum start hujan mulai turun lagi, jadi aku harus menukar motor dan start paling belakang. Memalukan karena kalau aku memulai dengan ban basah, aku bisa bertahan di depan," sesal Rossi.

Ya, nasi sudah menjadi bubur. Begitulah balap, salah strategi sedikit saja, hasilnya bisa sejauh bumi dan langit. Apalagi buat ganti ban motor, ya harus ganti satu motor utuh! Itu sebabnya Rossi enggan pakai knalpot baru yang lebih pendek, soalnya knalpotnya cuma satu. Kalau tetap paksa pakai, tentu di motor cadangan akan beda karakternya.

"Yah, hari ini berkaitan dengan keberuntungan dan sayangnya kali ini berakhir seperti ini. Aku cukup puas dengan sisa lomba karena aku punya pace bagus dan feeling yang bagus terhadap motor. Juga di Assen ini, aku cukup kencang," tutup Rossi coba mengambil hikmah dari seri di sirkuit berjulukan 'The Cathedral' ini. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa