Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Strategi Rossi, Ban Belakang Kompon Medium Buat Balap Nanti!

Minggu, 15 Juni 2014 | 09:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Bertarung dari posisi 10 dan finsih podium 3 di Mugello memang menunjukkan kualitas Valentino Rossi sebagai pemegang 7 titel juara dunia premier class MotoGP. Rossi lalu berjanji untuk memberikan yang terbaik pada sesi kualifikasi di Catalunya. Ia berusaha mencari sesuatu untuk mengurangi jarak dengan Marquez, Lorenzo dan Pedrosa. Apakah Rossi puas start di baris kedua?

Menurut The Doctor, ia memang belum bisa menyamai kecepatan lomba Dani Pedrosa, Lorenzo maupun Marquez. Namun kerja kerasnya membuahkan hasil dengan gap hanya 0,305 detik dari pole sitter Pedrosa.

“Aku cukup puas dengan hasil sore ini (kualifikasi, Red) karena target tetap berada pada top 5 dan aku bisa berada di sana. Pastinya baris terdepan selalu lebih baik dan membuat semua hal lebih mudah. Tapi ketiga rider Spanyol di depan tampak sangat kuat,” cetus Rossi.

“Mereka memiliki kecepatan lomba hebat sementara aku belum pada level yang sama dengan mereka. Nanti atau besok kami akan coba meningkatkan motor dan tetap dekat dengan mereka, semoga lebih dekat dari hari ini,” tambahnya seraya menyebut pilihan ban medium untuk lomba nanti.

“Untuk ban saat lomba, kutebak semua orang akan pakai ban belakang medium, sementara buat depan pilihan masih terbuka dan aku akan bergantung pada temperatur besok dan kondisi cuaca,” ulas VR46.

Juara dunia Marc Marquez yang berada di baris terdepan pun percaya Rossi akan menempel ketat. “Valentino akan ada di sana. Satu hal mengenai kualifikasi dan balap adalah hal lain. Untuk melihat kecepatan balap, Anda harus lihat FP4 (sesi latihan 4) dan pada FP4 ritme Valentino, Jorge, Dani dan aku sangat dekat. Nanti pasti akan terjadi balap yang ketat,” ramal MM93. Pastinya akan jadi tontonan seru! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa