Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki MotoGP Rampungkan Tes Tiga hari di Phillip Island

Jumat, 6 Juni 2014 | 17:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Mempersiapkan kehadirannya kembali ke kancah MotoGP, Suzuki gencar melakukan pengetesan. Salah satunya tes privat tiga hari di sirkuit Phillip Island, Australia. Tentu harapannya bisa melakukan simulasi dan mengumpulkan data pada sirkuit-sirkuit yang dilewati sirkus MotoGP.

Sayangnya kondisi di Phillip Island kurang bersahabat. Dengan situasi baru saja diguyur hujan, sirkuit jadi kurang sempurna buat melakukan pengetesan. Pengetesannya dilakukan test rider Randy de Puniet dan dibantu rider WSBK Suzuki Eugene Laverty untuk dua hari pertama.

Karena kondisi kurang baik, Randy dan Laverty terjatuh pada hari pertama karena kondisi yang licin dan lembab. Toh Laverty bisa kembali melakukan 37 putaran. Cuaca memang kurang bersahabat, ditambah lagi banyaknya angsa di lintasan yang cukup mengganggu.

Suhu udara tercatat 15 derajat Celcius dan temperatur trek di bawah 20 derajat, Australia memang sedang peralihan dari musim gugur ke musim dingin. Sesi pengetesan pun dilakukan untuk mengevaluasi berbagai kompon ban Bridgestone ditambah beberapa komponen dari Suzuki. Setting motor juga salah satu bagian dari pengetesan.

“Secara keseluruhan, kami sedikit lebih beruntung daripada di Argentina karena paling tidak kami bisa melakukan tes lebih dari dua jam. Tapi kami harus menunggu sampai seluruh trek mengering. Kondisi trek tidak ideal karena suhu yang rendah dan juga inilah pertama kalinya motor Suzuki mengaspal di sini, jadi kami perlu melakukan beberapa penyetelan,” ujar Randy de Puniet.

“Kami juga mengetes ban Bridgestone untuk GP berikutnya di sini, dan juga beberapa setting keseimbangan suspensi. Pada sisi elektronik aku menemukan bahwa strategi traction control  sangat baik dan merupakan langkah maju buat kami,” tambahnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa