Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Kevin Schwantz Jajal Suzuki XRH-1 MotoGP di Circuit of The Americas

Rabu, 16 April 2014 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Juara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz rupanya berkesempatan mencoba motor yang sedang diriset Suzuki untuk tampil di ajang MotoGP musim 2015. Yap, rider berusia 49 tahun itu tak kuasa ketika ditawarkan untuk mencoba generasi terbaru mesin MotoGP yang disiapkan Suzuki

Kevin Schwantz membesut motor Suzuki MotoGP dengan kode XRH-1 memutari Circuit of The Americas (COTA) berbarengan seri kedua MotoGP di sana. Menurut laporan RoadRacingWorld.com, Schwantz mencatat waktu terbaik 2:12,7. Sedangkan catatan MotoGP terbaik adalah 2:3,5 (Marquez) dan paling pelan adalah 2:8,6 (Broc Parkes).

Suzuki memang menggunakan kesempatan ini untuk melakukan tes sebagai persiapannya kembali berkiprah di MotoGP 2015 nanti. Sementara Kevin Schwantz sedang bersiap menunggang Superbike Suzuki Yoshimura untuk berlaga di Suzuka 8 Hours tahun ini.

Pengetesan yang dilakukan Suzuki akan terus dilanjutkan, dan kabarnya Schwantz mungkin akan dapat kesempatan menjajal kembali motor ini di hari Rabu. Tentunya di sela-sela test rider resmi Suzuki, Randy de Puniet dan Nobuatsu Aoki.

Saat ini Schwantz merupakan duta dari COTA setelah menyelesaikan perselisihan dengan sirkuit yang berada di tanah kelahirannya ini.

Sementara Suzuki diharapkan bisa mendapat wild card di Valencia. Selain itu, pengembangan motor baru ini juga akan mendapat masukan dari Eugene Laverty, rider Suzuki di WSBK. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa