Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Efek Kecelakaan Di Monako, Max Verstappen Cek Kesehatan Di Kanada

Dimas Pradopo - Jumat, 5 Juni 2015 | 00:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kanada – Pembalap Toro Rosso, Max Verstappen harus menjalani cek kesehatan di Montreal untuk memastikan kebugarannya menjelang lomba di GP Kanada akhir pekan ini.

Verstappen mendapat benturan keras di kepalanya saat kecelakaan di balapan GP Monako, dua pekan lalu. Ia terlibat kecelakaan dalam kecepatan tinggi setelah mobil yang dikendarainya bersenggolan dengan mobil pembalap Lotus, Romain Grosjean.

Mobil yang dikemudikan rookie asal Belanda berusia 17 tahun itu berhenti setelah menghantam diding sirkuit dari tumpukan ban.

Menurut Speed Week, cek medis FIA dilakukan Kamis (4/6) di sirkuit Gilles Villeneuve. Ini adalah penampilan perdana Verstappen di GP Kanada.

Ia pernah mengatakan tidak menderita apapun setelah efek kecelakaan di Monako. Ia membuktikannya dengan bermain gokart dan kemudian berdemontrasi dengan mobil Renault 3.5 dan F1 di sirkuit Spa, Belgia akhir pekan lalu.

“Tidak diragukan lagi itu adalah kecelakaan terbesar saya. Tekanannya 30G,” kata anak mantan pembalap F1, Jos Verstappen ini di website-nya. Setelah insiden itu, ia segera diperiksa dokter, tekanan darahnya normal.

Ia mengaku lehernya kaku, tetapi selain itu baik-baik saja. Selasa lalu ia mengunjungi fisioterapi dan siap untuk beraksi di sirkuit lagi.


Verstappen mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk berlomba di Montreal dengan simulator Red Bull, ia berharap dapat menikmati trek yang sangat dekat dengan tembok ini.

Nah, di luar masalah kesehatan, Verstappen akan menerima penalti mundur 5 posisi start akibat kecelakaan dengan Grosjean itu.

“Ya. Itu berarti saya akan melakukan beberapa kali aksi menyalip,” kata Mad Max, julukan baru yang didapatnya di GP Monako.

Oke, Max, ditunggu aksi mengesankan selanjutnya. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa