Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Lewis Hamilton Ingin Seperti Ayrton Senna

Dimas Pradopo - Kamis, 30 April 2015 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Juara dunia bertahan Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih haus kemenangan dan ingin juara dunia lagi seperti mendiang Ayrton Senna.

Pembalap tim Mercedes itu sudah memenangkan 3 dari 4 balapan musim 2015 ini. Tampaknya ia bisa merajai kompetisi seperti tahun lalu ketika memenangkan 11 seri dari 18.

Ia menyatakan masih santai meskipun masih haus kemenangan dan ingin mengikuti pembalap idolanya, Ayrton Senna yang mengoleksi tiga mahkota juara dunia.

“Saya ingin gelar ketiga, seperti Senna,” kata Hamilton kepada media Jerman, Sport Bild. Setelah empat seri, ia unggul 27 point dari rekan setimnya, Nico Rosberg dan 28 point dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di klasemen pembalap.

“Saya masih haus kemenangan, tetapi pada saat yang sama saya jauh lebih santai,” lanjut pembalap berusia 30 tahun itu. Ia sendiri mengaku kaget dengan pencapaian di awal musim ini.

“Rasanya seperti Sebastian pada tahun setelah ia meraih gelar,” tutur Hamilton. Pada 2010 di tim Red Bull, Vettel bertarung ketat dengan rekan setimnya, Mark Webber, kemudian tahun berikutnya menyikat Webber dan semua lawannya.

Vettel terus mengoleksi juara dunia hingga 2013 yang diperkirakan bayak orang  meraih kemenangan dengan mudah.

Itu perumpamaan persaingan Hamilton dengan Rosberg tahun lalu, yang ia jadi juara dunia. Kini ia lebih rileks, tidak seperti musim lalu yang persaingan mereka menjurus ke hubungan pribadi.

Setelah mengantongi dua titel juara, Hamilton ingin menyamai pembalap idolanya sejak kecil, Ayrton Senna dengan 3 kali juara dunia.

Sejak balap gokart ia mengenakan helm warna kuning, hijau dan biru mirip dipakai Senna dulu. Tetapi mulai 2011 desainnya berubah. Pada GP Brasil 2011 ia memakai helm khusus paduan helmnya sendiri dan helm Senna. Usai lomba helm itu dilelang untuk memnabtu Arton Senna Foundation.  (otosport.otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa