Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Fernando Alonso Keluar Dari Rumah Sakit

Dimas Pradopo - Rabu, 25 Februari 2015 | 23:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Catalunya – Fernando Alonso akhirnya keluar dari rumah sakit, setelah dirawat akibat kecelakaan dalam uji coba di sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (22/2).

Usai dirawat tiga hari, Alonso diperbolehkan pulang, Rabu sore (25/2) dan disambut lautan wartawan dan fotografer. Sebelumnya orang tuanya, manajernya Luis Garcia Abad dan racing director McLaren, Eric Boullier sudah menengoknya.

Media Spanyol, El Mundo Deportivo melaporkan Alonso pulang ke rumahnya di Oviedo untuk istirahat. Kantor berita Reuters mengabarkan Alonso tersenyum dan melambaikan tangannya saat meninggalkan rumah sakit pukul 14.30 waktu setempat.

Pembalap McLaren itu masuk rumah sakit karena hilang kesadaran, setelah mobil MP4-30 yang dikendarai menabrak dinding sirkuit.

Saat itu ia dibantu tim medis dan mendapat pertolongan pertama di medical centre sirkuit. Kemudian diterbangkan dengan helikopter ke Hospital General de Catalunya.

Tim menyimpulkan kecelakaan itu disebabkan dorongan angin kuat pada mobilnya saat keluar tikungan tiga sirkuit Catalunya. Tim menganggap itu itu kecelakaan normal.

Namun karena tim bersikap menutup diri dengan tidak memberi keterangan rinci, maka muncul spekulasi mengenai penyebab kecelakaan itu.

Sebelumnya El Mundo Deportivo mengatakan Alonso berada si rumah sakit tiga hari karena menurut dokter ia mengalami sakit kepala, bahu dan ounggungnya juga terasa sakit.

Alonso sudah dalam perjalanan pulang ke Oviedo, Spanyol untuk istirahat. Juara dunia dua kali itu akan absen di uji coba pramusim di Barcelona bagian kedua, 28 Februari-1 Maret.

“Dia baik-baik saja, dia sekarang akan pulang untuk istirahat,” jelas Abad.

Ketika ditanya kapan Alonso akan fit untuk mengendari mobil F1, Abad menjawab, “Dia ingin mengemudi, bahkan hari ini, tetapi kami perlu merawatnya. Dokter mengatakan dia perlu penyembuhan.”

Pembalap cadangan tim McLaren, Kevin Magnussen akan menggantikan tugas Alonso dalam uji coba yang dimulai Kamis ini. Semoga Alonso sudah bugar menjelang lomba seri pertama 2015 di Australia, 15 Maret. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa