Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Fernando Alonso Termotivasi Kejayaan Ayrton Senna dan Alain Prost

Dimas Pradopo - Jumat, 30 Januari 2015 | 13:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Fernando Alonso ingin tim McLaren-Honda bisa kembali berada di barisan depan, seperti kejayaan di era ‘80-90-an ketika diperkuat Ayrton Senna dan Alain Prost.

Alonso kembali ke McLaren setelah pernah berada di sini pada musim yang penuh gejolak di 2007. Datang sebagai juara dunia dua kali dari Renault, kemudian balik lagi ke tim Renault.

Saat itu Hubungan Alonso dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton tidak harmonis. Tim McLaren juga terlibat skandal mata-mata, point kejuaraan konstruktor dihapus dan didenda 100 juta dolar Amerika. 

Kini sang superstar itu kembali ke pangkuan McLaren. “Keinginan dan komitmen semua orang di sini ingin menang lagi. Proyek McLaren-Honda memiliki keinginan untuk jadi yang terbaik di F1,” kata kelahiran Oviedo, Spanyol. 

“Ketika saya masih kecil, pembalap gokart, saya lihat di TV pertarungan antara Senna dan Prost di tim McLaren-Honda, mendominasi F1 periode saat itu,” kenangnya.


Kolaborasi McLaren dengan Honda memang selalu dihubungkan dengan kedua pembalap legendaris. “Sekarang saya kini memiliki kehormatan menjadi bagian dari era baru McLaren-Honda,” ujar Alonso yang mengaku sudah mengujungi fasilitas Honda di Jepang.

Meskipun jeda musim dingin dipakai untuk istirahat dan relaksasi dari kegiatan balap, ia manfaatkan banyak latihan untuk kebugaran fisik. “Saya telah bekerja keras dan siap untuk era baru McLaren-Honda ini,” imbuhnya.

Ia dan tim akan fokus menghadapi musim 2015. “Tujuan saya membantu menulis bab baru pada sejarah McLaren-Honda. Kami paham upaya dan kerja sama yang dilakukan tim untuk kembali berada di barisan depan,” jelas juara dunia 2005 dan 2006.

Meski begitu ia menyebut, pada uji coba musim dingin nanti (mulai 1 Februari) menjadi tantangan bagi kerja sama baru ini.

Target pertamanya mempalajari mobil MP4-30 bermesin Honda RA615H Hybrid secara maksimal. Ia merasa terhormat jadi yang pertama mengendarai MP4-30 di Jerez. Tak sabar memulai babak baru yang sangat menarik dalam kariernya.

Tak lupa Alonso menyatakan senang bisa berpasangan dengan Jenson Button yang punya banyak pengalaman. Bersama Button ia akan membawa tim McLaren-Honda mencapai hasil terbaik. “Kami siap untuk era baru,” kata pendukung klub Real Madrid. (otosport.otomotifnet.com)

Biodata Singkat
Nama: Fernando Alonso Diaz
Tempat lahir:  Oviedo, Asturias, Spanyol, 
tanggal lahir: 29 Juli 1981
Kebangsaan: Spanyol
Nomor mobil: 14
Start GP: 235
Juara dunia: 2 (2005, 2006)
Menang GP: 32
Naik podium: 97
Pole position: 22
Fastest lap: 21
Posisi 2014: ke-6 (161 point)
Karier F1: Tim Minardi, Renault, McLaren, Ferrari

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa