Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1: Soal Keamanan Sirkuit, Sochi sudah Sesuai Standar FIA

Kamis, 9 Oktober 2014 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption



Rusia - Usai dari Jepang, para pembalap F1 langsung menuju sirkuit baru Sochi, Rusia untuk mengikuti lomba seri ke-16, pekan ini (12/10). Sebagai debutan, tentu faktor keselamatan menjadi sorotan pasca insiden menimpa pembalap Perancis, Jules Bianchi.

Pihak penyelenggara mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dalam tugasnya, mereka akan diawasi oleh orang-orang berpengalaman yang dibawa FIA dari CAM Australia.

Richard Cregan yang bekerja sama dengan promotor lokal Sergey Vorobyev dan sebelumnya Chief Executive sirkuit Abu Dhabi mengakui kalau kecelakaan Bianchi telah menambah tekanan.

"Saya pikir selalu ada tekanan sebagai lomba pertama untuk memastikan semuanya sesuai standar. Bahkan melampaui apa yang diperlukan FIA," bilang pria asal Irlandia itu.

Ia mengaku merasa beruntung punya seseorang seperti Charlie Whiting (Direktur perlombaan FIA). "Dia begitu perhatian terhadap detail. Dia di sini sudah berkali-kali untuk melakukan inspeksi dan memberi berbagai masukan."

"Anda tidak pernah bisa santai di soal keselamatan. Itu selalu harus Anda pastikan. Kami sudah melakukan sesuatu sesuai dengan peraturan dan standar FIA," papar Cregan. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa