Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Lotus Tetap Bantu Pirelli Kembangkan Ban 18 Inci

Selasa, 15 Juli 2014 | 09:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Dipercaya Pirelli untuk mencoba prototipe ban 18 inci yang baru saja kelar desain, Lotus berniat tetap membantu Pirelli mengembangkan ban berdiameter besar itu. Tim berbasis di Enstone, Inggris ini sudah menggelindingkan Pirelli 18 inci dengan mobil spek 2014 saat tes Silverstone minggu lalu. Pirelli sepertinya berharap feedback mengenai potensi ban itu pada tampilan mobil, namun Lotus bersedia membantu lebih lanjut.

“Mengenai ban, mereka tak hanya penting untuk performa, tapi juga tampilan. Saya pikir penggemar, terutama anak-anak ingin lihat mobil F1 dan bilang ‘wow, luar biasa’. Sementara penting juga buat kami untuk membuat persamaan teknis dengan industri otomotif, sehingga beberapa aspek juga perlu dilihat. Mungkin ban berdiameter besar salah satu jawabannya?” pungkas Federico Gastaldi, deputy team principal Lotus.

“Memang tergantung FIA untuk memutuskan masa depan tapi kami senang membantu Pirelli untuk melangkah maju pada proses ini. Kami semua pembalap di Enstone dan kami sangat peduli mengenai masa depan dari balapan ini,” tambahanya.

Nah, soal tampilan sudah keren, deh. Tapi, masih banyak yang perlu dilakukan untuk menggunakan ban 18 inci ini. Mirip dengan mobil harian yang ganti pelek dan ban, pasti berubah karakter. Nah, mobil F1 pastinya bakal melewati hitungan njelimet.

Nick Chester, direktur teknis Lotus menyebutkan paling tidak dibutuhkan satu tahun buat tim melakukan perhitungan. Termasuk pengetesan di wind tunnel.

“Memakai ban 18 inci akan memberi dampak besar pada desain. Kami ingin melakukan tes di terowongan angin setidaknya setahun sebelum diluncurkan nanti. Ride height dan setting suspensi akan berubah dan profil ban itu sendiri pastinya berbeda. Ini akan jadi tantangan menarik,” ujar Chester. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa