Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Tampilkan Ban 18 Inci, Bikin Mobil F1 Tambah Keren!

Selasa, 8 Juli 2014 | 18:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Masih ingat kabar Pirelli akan coba ban 18 inci pada sesi tes Formula 1 di Silverstone? Nah, kali ini pemasok tunggal ban Formula 1 ini melansir gambar rendering dari ban berdiameter besar itu.

Saat ini, Formula 1 menggunakan ban berprofil tebal dengan pelek berdiameter 13 inci. Tentunya sudah tidak sesuai lagi dengan mobil jalan raya masa kini yang sudah pakai pelek besar dengan ban profil tipis. Tul ga?

“Ban 13 inci sudah tidak relevan lagi dengan pengguna ban jalan raya harian, karena bahkan ban 18 inci sudah dipakai pada mobil standar akhir-akhir ini,” ujar Paul Hembery, motorsport director Pirelli.

Memang hingga saat ini belum ada regulasi maupun pergerakan akan adanya perubahan regulasi soal ban. Tapi yang jelas, bentuk dan desain mobil Formula 1 pasti akan lebih menarik. Lihat saja ban diameter besar dengan pelek offset celong yang akan menjadi ‘sepatu’ mobil balap jet darat itu. Keren, kan? (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa