Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Pireli Akan Coba Ban Diameter 18 Inci

Sabtu, 5 Juli 2014 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Pemasok tunggal ban Formula 1, Pirelli, akan mencoba ban berukuran 18 inci pada sesi tes pascalomba Silverstone. Usaha Pirelli ini disebut untuk lebih relevan dengan kondisi mobil masa kini yang sudah tidak pakai ban 13 inci.

“Ban 13 inci sudah tidak relevan lagi dengan pemakai ban jalna raya harian, karena bahkan ban 18 inci sudah dipakai oleh mobil standar saat ini,” ujar Paul Hembery, motorsport director Pirelli.

Ujicoba ini memang tidak berkaitan dengan kemungkinan adanya perubahan regulasi mengenai pelek dan ban. Namun Pirelli bersungguh-sungguh merancang ban baru 18 inci ini dan disebut bisa berfungsi normal.

“Kami selalu bulang kami akan melakukan apa yang diinginkan olahraga inidan banyak diskusi bagaimana jadinya mobil F1 kalau pakai ban 18 inci. Kami pikir boleh juga coba bikin,” tambahnya.

“Memang tidak ada di regulasi, tidak akan terjadi juga adalam dua atau tiga tahun ini, jadi Cuma memberi gambaran bagaimana tampang mobilnya kalau pakai ban 18 inci. Kami harus membuat ubahan kecil pada mobil supaya bisa dipasang, tapi kami rasa boleh saja kalau hanya untuk latihan, karena semua orang membicarakan hal ini dan hal ini belum pernah dilihat sebelumnya,” tambahnya seraya mengakui tempat untuk branding logo Pirelli tentunya akan mengecil kalau pakai ban 18 inci dengan profil lebih tipis.

Uji coba ini rencananya akan dilakukan bareng tim Lotus pada saat sesi tes pascalomba di Silverstone nanti. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa