Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Ferrari Akan Hengkang dari Formula 1 dan Fokus Le Mans?

Minggu, 15 Juni 2014 | 14:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Ferrari tampaknya cukup kerepotan dengan berita yang tersiar mengenai kemungkinan tim ini hengkang dari Formula 1. Pernyataan dari tim pun dengan tegas mengkategorikan kabar itu sebagai murni spekulasi.

Kabar hengkangnya Ferrari ini tersiar seiring dilaksanakannya balap ketahanan Le Mans. Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, membuka opininya bahwa ada kemungkinan Ferrari ikut berkompetisi di sana. Namun, itu artinnya pabrikan Kuda Jingkrak itu tak bisa tetap bertahan di Formula 1.

“Formula 1 tidak bekerja. Di sini terus merosot karena sudah melupakan kalau orang melihat balap untuk kesenangan. Tidak ada yang menonton balap untuk melihat efisiensi, yang benar saja. Ujar Montezemolo pada Wall Street Journal.

“Kami tak bisa melakukan balap sport car dan Formula 1. Itu tidak mungkin,” lanjut Luca.

Ferrari memang belum menunjukkan performa maksimal dalam era mesin baru ini. Namun tim kemudian mengeluarkan pernyataan akan kabar Ferrari berhenti dari balap jet darat.

“Beberapa media menyarankan Ferrari untuk konsentrasi pada Le Mans dan balap ketahanan. Ada pemekaran berdasarkan pernyataan Presiden Luca di Montezemolo yang menyebutkan Formula 1 perlu berevolusi dan memperbarui diri sendiri, sementara juga ada ketertarikan pada balap 24 jam. Untuk mengatakan bahwa setelah 2020, Ferrari akan berhenti dari Formula 1 untuk konsentrasi pada Le Mans dan balap ketahanan merupakan pernyataannya yang ekstrem. Ditambah tentunya, tidak ada yang bisa menghentikan Ferrari menaikkan kemampuan dan berkompetisi di kedua disiplin balap ini. Jadi, hal itu hanya murni spekulasi,” demikian pernyataan resmi tim. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa