Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Lotus Sukses Tes 100 Km di Jerez

Selasa, 11 Februari 2014 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Lotus F1 yang tidak ikut sesi tes resmi pramusim Formula 1 di Sirkuit Jerez beberapa waktu lalu, akhirnya melakukan shakedown privat di sirkuit yang sama. Perjalanan mengitari trek ini berlangsung tanpa masalah berarti. Mobil baru Lotus E22 akhirnya muncul di depan publik dan mengaspal sebelum sesi tes pramusim berikutnya di Bahrain. Sesi tes ini dilangsungkan sesuai jarak yang diperbolehkan untuk pembuatan film, yaitu 100 km. Pastor Maldonado mendapat kesempatan berada di balik kemudi.

“Baik sasis maupun mesin Renault berjalan tanpa masalah berarti. Pastor masuk dengan sangat cepat dan sudah cocok dengan tim,” demikian pernyataan resmi dari Lotus.

“Mobil berjalan dengan baik dengan desain dan kualitas pembuatan merupakan langkah maju dari E21 yang sukses di 2013, kami menatap ke depan akan tes penuh di Bahrain minggu depan di mana kami akan mulai melihat potensi penuh dari paket baru ini.”

Renault pun turut mengeluarkan pernyataannya. Wajar, sebab pada sesi tes Jerez sebelumnya, beberapa tim mengalami beberapa masalah dengan mesin. Waktu menjalankan mobil pada sesi pembuatan film ini sekaligus menjadi kesempatan Renault untuk mencoba beberapa perbaikan yang dilakukan terhadap sumber tenaganya.

“Tujuan dasarnya adalah kami mendukung program Lotus dengan pengoperasian dan konfigurasi sumber tenaga (power unit/PU) untuk memungkinkan pengecekan sistem dan operasi dasar kendaraan. Konfigurasi sumber tenaga terakhir dikeluarkan tanpa masalah keandalan, sehingga memungkinkan Lotus melengkapi jumlah kilometer yang diperbolehkan selama pembuatan film ini,” sebut pernyataan resmi Renault.

Pembaruan ternyata dilakukan Renault setelah tes Jerez. “Update termasuk perubahan kecil pada hardware, bug fixes pada software dan peningkatan kalibrasi. Kami harus menekankan bahwa tidak ada pengembangan dilakukan pada saat pembuatan film seperti disebutkan dalam regulasi kejuaraan, upgrade sudah resmi dilakukan di atas dyno di Viry. Seperti biasa, semua orang berkomitmen untuk menyediakan performa dan keandalan yang dibutuhkan untuk pengoperasian sumber tenaga secara normal dan musim 2014 yang sangat kompetitif,” lanjut pernyataan itu. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa