Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Lotus Tidak Ikut Sesi Tes Formula 1 Akhir Januari

Selasa, 7 Januari 2014 | 10:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Lotus mengumumkan kalau mobil barunya, E22, tidak akan ikut dalam sesi tes resmi pramusim di Jerez (28-31/1) nanti. Mobil andalan Lotus baru akan muncul di sesi tes kedua di Bahrain pada bulan Februari.

“Kami akan menjaga mobil kami tetap terbungkus sedikit lebih lama dari beberapa tim lain. Kami memutuskan bahwa hadir di sesi tes Jerez tidak ideal  untuk program pembuatan dan pengembangan kami,” ujar Nick Chester, direktur teknik Lotus.

“Kami akan meluncurkan mobil sebelum tes Bahrain, dan di Bahrain kami akan bisa menempatkan mobil pada kecepatan seharusnya dalam kondisi yang representatif,” tambahnya.

Chester sedikit menampik anggapan kalau mobil Lotus E22 belum sepenuhnya siap menghadapi musim kompetisi 2014 sehingga risetnya tidak kelar sebelum tes Jerez. “Program pengembangan E22 kami sudah berjalan selama dua tahun dan menyengangkan melihatnya berkembang,” timpalnya.

Hal itu termasuk syarat-syarat yang harus dipenuhi Lotus untuk mobil. Seperti urusan homologasi dari FIA. “Kami membuat perkembangan yang baik pada beragam tes homologasi yang dilakukan sebelum Natal, termasuk penekanan sasis, pembebanan benturan samping juga tes tabrakan struktur belakang. Artinya kami tinggal melakukan tes moncong untuk melengkapi homologasi,” lanjutnya seraya menyebut sudah setting sasis untuk skuad baru mereka, Romain Grosjean dan Pastor Maldonado. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa