Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Pirelli Beri Garansi Safety Buat Ban 2014

Jumat, 20 Desember 2013 | 10:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Pemasok tunggal ban Formula 1, Pirelli, tetap menyebut safety nomor satu meski Nico Rosberg mengalami spin di trek lurus saat tes di Bahrain. Disebut, ban yang dipakai Rosberg adalah prototipe dan tidak akan dipakai lagi.

Empat tim Formula 1 tes ban sebagai jawaban panggilan Pirelli untuk melakukan tes saat musim dingin di Bahrain, yaitu Ferrari, Mercedes, Red Bull dan Toro Rosso. Sesi tes ini di bawah pengawasan FIA untuk membantu Pirelli mengembangkan spesifikasi ban tahun depan. Tentunya sebagai antisipasi perubahan regulasi yang juga membutuhkan tipe ban berbeda.

Nico Rosberg yang sempat memposting twit ‘baru saja spin saat full speed 320 km/jam di trek lurus bahrain karena banku meledak tanpa peringatan’ entah kenapa menghapus twitnya itu. Rosberg tak terluka dalam insiden itu, meski kerusakan mobil membuat tim Mercedes menyetop sesi latihan.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Pirelli:
“Tes ban di Bahrain melibatkan beberapa prorotipe, yang sangat inovatif dalam segi struktur dan kompon, dengan tujuan untuk mengembangkan solusi paling cocok untuk musim depan.”

“Pagi ini Mercedes Nico Rosberg dilengkapi dengan salah satu prototipe itu, ban yang haya dicoba dalam laboratorium dan tidak akan diajukan lagi. Dengan demikian, safety dari ban yang akan disediakan untuk kejuaraan berikutnya tidak perlu ditanyakan lagi.”

“Kecelakaan yang terjadi pada mobil Rosberg sedang diselidiki dan hasilnya akan dikomunikasikan kepada FIA dan tim."

Sementara itu tidak ada hal lain dalam sesi tes ban ini dikomunikasikan. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa