Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Christian Horner Pengganti Bernie Ecclestone?

Sabtu, 23 November 2013 | 07:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Bernie sedang menghadapi tuntutan serius pada kasus suap pada 2006. CVC Capital selaku pemegang saham terbesar menyebut akan memecat Ecclestone jika terbukti bersalah. Meski menampik adanya kesalahan, toh Bernie menyebut Horner paling ideal sebagai penggantinya.

Ecclestone percaya Christian Horner adalah orang yang tepat untuk mengendalikan sirkus Formula 1 jika tiba saatnya ia meletakkan jabatan. “Christian akan ideal,” ujarnya. “Aku akan senang untuk memegang tangannya. Kami akan mengalami periode transisi. Akan diperlukan orang yang mengenal olahraga ini. Kalau orang itu berasal dari luar, tipe korporasi, aku tak pikir bisa kerjasama dengan mereka. Enggak akan tahan lima menit.”

Bernie Ecclestone telah menjalankan roda kemudi Formula 1 selama 40 tahun dan mengatakan perlu orang yang punya gaya manajemen sama membuat Formula 1 melangkah ke depan. Bahkan tidak menyinggung Justin King atau Richard Scudamore yang sempat disebut-sebut sebelumnya sebagai calon pengganti Bernie.

“Orang bekerjasama denganku karena mereka mengenal aku. Mereka tahu aku langsung pada mereka. Begitu juga dengan Christian. Aku harap kita bisa melakukannya,” lanjut pria 83 tahun ini.

Bagaimanapun komentar Bernie, Christian Horner dengan cepat merespon. “Sungguh memuji, tapi fokus aku sepenuhnya pada tim ini dan begitu pula di masa depan,” bilang prinsipal tim Infiniti Red Bull Racing ini.

“Bernie akan tetap di sini untuk waktu yang lama. Ia dalam kondisi baik dan masih melakukan perjanjian penting buat olahraga ini,” lanjut Horner. “Saya tidak melihat seorang pun bisa menggantikan Bernie. Yang dia lakukan adalah unik dan akan jadi hari menyedihkan kalau ia sudah tidak di sini lagi.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa