Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Pertama Sergey Sirotkin Dengan Sauber Di Sirkuit Sochi Rusia

Selasa, 1 Oktober 2013 | 15:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap Rusia yang digadang-gadang sebagai pembalap tim Sauber untuk musim kompetisi 2014, Sergey Sirotkin akhirnya dapat kesempatan menjajal kokpit mobil F1 untuk pertama kalinya. Lebih khidmat lagi, tes ini dilakukan pada Sirkuit Sochi, Rusia yang akan menghelat hajatan Formula 1 perdananya pada 2014.

Sirotkin mendapat kursi balap di Sauber pada 2014 berkat kerjasama tim dengan beberapa pengusaha Rusia. Pembalap yang saat ini berkarir di Formula Renault 3.5 ini berprestasi dengan dua kali podium tahun ini dan bakal menjalani program khusus selama musim dingin buat mendapatkan FIA super license.

Pada kesempatan itu, Sirotkin membesut Sauber C31 2012. Enggak lama, karena hanya sepanjang lintasan aspal 700 meter yang baru jadi. Yah, setidaknya bisa memberikan gambaran buat pembalap berusia 18 tahun itu bagaimana rasanya berkompetisi tahun depan.
“Inilah pertama kalinya saya bawa mobil Formula 1, sudah tentu sangat spesial meski hanya pada sebagian trek di sirkuit Sochi,” bilang Sirotkin.

“Bagaimanapun juga, saya sudah dapat impresi pertama dan memang sangat menyenangkan. Asyik bisa mengemudi di depan orang banyak yang sebagian besar teman-teman satu negara. Russia bisa bangga dengan trek ini,” serunya.

Dengan sesi tes ini, Monisha Kaltenborn, prinsipal Sauber pun angkat bicara. “Kami bangga menjadi bagian dari sejarah ini. Seorang pembalap Russia mengemudikan mobil Formula 1 pertama kalinya di trek Sochi. Acara ini merupakan salah satu tonggak sejarah sebelum gelaran perdana Russian Formula 1 Grand Prix, yang sudah kami tunggu,” bilang satu-satunya prinsipal wanita di F1 ini.
Jadi tak sabar menunggu sepak terjangnya tahun depan! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa