Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crosser Jatim Siap Lintas Negara Sejauh 2.000 Kilometer

Rabu, 29 Juli 2015 | 14:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Crosser Indonesia, Muchlis Adies Setiawan, asal Dampit,Malang, Jawa Timur akan mengikuti kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) ChiangMai di Thailand, 9 hingga 14 Agustus 2015

Event yang diikutinya merupakan kejuaraan balap lintas negara yang rutindigelar tiap tahun. Kali ini akan menempuh rute sejauh 2.000 kilometer dandiikuti oleh para pembalap dari Thailand, Malaysia, Kamboja, Swedia, Australia,Norwegia, Korea, Taiwan dan Jepang. Sedangkan kelas motor yang akan digunakanmulai dari kapasitas mesin 250 hingga 500 cc.

Adies panggilan akrab Muchlis Adies Setiawan ini akan balap atas undangan resmidari Furukawa Jepang. "Memang ada undangan resmi yang datang langsung dariFurukawa Jepang untuk memilih 1 pembalap dari Indonesia ikut berlaga di AXCRbersama 4 pemabalap Jepang. Furukawa Battery juga akan menjadi sponsor utamakeberangkatan Adies," jelas Agus Kencana, Marketing Departement HeadFurukawa Battery.

Rudy Poa selaku Manager Adies, skill dan prestasi remaja 23 tahun yang jugajadi kiper klub sepakbola Arema ini sangat bagus. "Adiesberhasil menjuarai semua kelas pada seri kejuaraan Indonesia EnduroChampionship (IEC) dan ada di posisi 6 kejuaraan nasional Korea tahun 2014lalu. Ditambah lagi punya skill balap yang alami tanpa pernah ikut sekolahbalap. Kami optimis Adies akan menyabet juara," terang Rudy.

Adies sendiri melakukan beberapa persiapan. Dari latihan fisik yang keras, polamakan teratur hingga belajar membaca peta dan tulip. "Paling sulit mungkinsaat belajar membaca peta dan tulip karena ini baru pertama. Tapi saya tetapoptimis," jelas Adies.

Selain dukungan Furukawa Battery, keikutsertaan Adies juga atas peranIndonesian Offroad Expedition (IOX) yang menjembatani Adies dengan pihakpenyelenggara kejuaraan maupun pihak sponsor.



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa