Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Supersport 600 cc Sentul: Yudhistira Perkasa

Senin, 11 Mei 2015 | 00:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Sentul - Kompetisi balap motor gede 600 cc alias supersport 600 cc dengan label kejuaraan nasional di sirkuit Sentul (9/5) menjadi milik HA. Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech)

Padahal performa di kejurnas supersport 600 cc ini sempat disangsikan bisa ikut serta karena harus mengikuti latihan bareng di bawah naungan tim Kawasaki Global demi persiapan di ajang Suzuka 8 Hours yang berlangsung pertengahan (25/7) mendatang.

"Baru sampai Sabtu pagi dan langsung ikut kualifikasi dan balapan. Efek jet lag dan masih lelah terpaksa mencicil tidur di sela-sela waktu biar performa maksimal," kata HA. Yudhistira yang akrab disapa Yudhis.



Benar saja race 1 dengan kondisi fisik yang tak begitu prima, Yudhis sempat kehilangan tampuk pimpinan dari pesaing terdekatnya, yaitu M. Fadli (Astra Honda Racing Team).

Pelan namun pasti, Yudhis mulai menemukan ritme balapnya hingga dia merasa yakin dengan motornya. Berangsur-angsur Yudhis terus menempel M. Fadli hingga akhirnya finish sebagai juara.

"Awal-awal balapan sempat kesulitan dapat ritme balap yang kuinginkan. Separuh lomba, motor mulai dapat grip dan catatan waktu makin cepat. Saya pun bisa mendapatkan ritme balap yang kumaui dan akhirnya bisa finish pertama," pungkas HA. Yudhistira yang akrab dipanggil Yudhis.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa