Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Motor : Rayakan Ultah Yamaha, Rossi Balapan Mendaki Bukit

Dimas Pradopo - Kamis, 2 April 2015 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa  – Tak lama setelah membuat kagum dunia lewat peampilannya memenangkan GP Qatar (29/3), Valentino Rossi menegaskan akan ambil bagian di balapan mendaki bukit pada event Goodwood Festival of Speed
 

Goodwood Festival of Speed ini adalah kegiatan hill climb dengan menggunakan kendaraan balap yang punya nilai sejarah. Hill climb sendiri merupakan cabang motorsport, pembalap bersaing melawan waktu untuk menyelesaikan lintasan menanjak.

Tahun ini berlangsung 25-28 Juni, temanya ‘Flat-Out and Fearless: Racing on the Edge’.  Setelah balapan di GP Belanda, Sabtu (27/6), Rossi terbang ke Inggris dan keesokan harinya menunggang YZR-M1 untuk menaklukkan hill climb sejauh sekitar 1,8 km.

“Saya sangat senang untuk menghadiri Festival of Speed tahun ini. Ini pertama kainya bagi saya di Goodwood, tetapi saya tahu eventnya sangat bagus,” ujar The Doctor.

Saya telah banyak membaca begitu banyak cerita tentang itu dan melihat videonya. Suasananya tampak keren. Acara ini punya kekuatan untuk mengumpulkan begitu banyak pembalap dan tokoh penting motorsport,” lanjut Rossi.

Karena itu, menurutnya, ini kesempatan besar untuk bersenang-senang bersama. “Saya akan mengendarai Yamaha YZR-M1 untuk merayakan ulang tahun Yamaha Motor ke-60, tetapi saya mungkin juga mengendarai beberapa mobil,” jelasnya.

Ia pun ingin mengucapkan terima kasih pada Lord March atas undangannya dan yakin itu akan jadi hari yang indah. Lord March adalah bangsawan Inggris yang mendirikan acara Goodwood Festival of Speed pada 1993 di sekitar tanah miliknya.

“Ini berita hebat Valentino Rossi memulai debutnya di Festival of Speed tahun ini. Dia pembalap paling sukses dalam sejarah balap motor di kelas utama,” kata Lord March yang berharap keharidan Rossi akan memicu pembalap lain bergabung tiap tahun.

Rossi akan bergabung dengan pembalap motor legendari masa lampau, seperti Kenny Roberts Snr., Freddie Spencer dan Casey Stoner, juga pembalap superbike Leon Haslam dan Ryuichi Kiyonari dan lain-lain. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa