Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Pembalap Motor Indonesia Unjuk Prestasi di Kejuaraan ARRC

Senin, 18 Agustus 2014 | 17:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Aditya saat berlaga di seri terakhir  di kelas ADC

Autopolis – Tiga pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Aditya Pangestu Hanafi, Andi Farid Izdihar, dan Dimas Ekky Pratama menunjukkan konsistensinya dalam mencetak prestasi di ajang  seri Asia Road Racing Championship (ARRC). Di antara ketiganya, Aditya Pangestu Hanafi menorehkan prestasi paling cemerlang dengan menduduki peringkat ketiga kelas Asia Dream Cup (ADC).

Sedang Andi Farid Izdihar menduduki peringkat keenam. Kendati begitu bukan prestasi yang buruk, mengingat usianya baru mebginjak 16 tahun. Sedang Dimas Ekky berlaga di kelas supersport 600 cc yang masuk 6 besar.

No caption
No credit
No caption

Andi sempat memimpin di sesi pertama. Sayang, jelang akhir lomba terjatuh


Pencapaian itu setelah Aditya dan Andi mengikuti lomba ARRC seri III di sirkuit Autopolis, Jepang, Ahad (16-17/8). Balapannya sendiri berlangsung dalam dua sesi.

Pada sesi I yang menempuh 8 lap, Aditya berhasil masuk dalam 5 besar. Ia mencatat total waktu tempuh 19 menit 24,078 detik. Hanya, pada lomba kedua, penampilannya tidak sebaik yang pertama dan harus puas di urutan kedelapan.

Sangat disayangkan Andi Farid. Tampil di kelas ADC, ia sempat memimpin lomba. Namun, jelang putaran terakhir ia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.Sedang pada sesi kedua, ia mampu menunjukkan performanya dengan finish keempat.


Dimas bisa dipromosikan ke Moto2

Penampilan yang hebat juga diperlihatkan Dimas kala bertarung di kelas Supersport. Start dari urutan ke-15, dirinya sempat menyodok sampai posisi ke-6. Ketatnya persaingan selama 12 lap, membuat Dimas harus puas finish kesembilan. Hasil yang sama juga diraihnya pada balapan kedua.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra menyatakan pembinaan balap AHM bagi pebalap muda Indonesia semakin memberikan bukti nyata di ajang balap internasional.

“Para pebalap muda Indonesia saat ini semakin mampu memberi kebanggaan kepada bangsa Indonesia melalui prestasi-prestasinya di berbagai ajang balap internasional. Kami tak akan berhenti mendukung pengembangan bakat-bakat besar pebalap Indonesia untuk mencetak prestasi setinggi-tingginya di ajang balap kelas dunia.” (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa