Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK : Alex Lowes dan Suzuki Crescent Tercepat Pada Sesi Tes Portimao

Selasa, 21 Januari 2014 | 17:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Voltcom Crescent Suzuki mengakhiri sesi tes di Portimao, Portugal dengan sukses. Alex Lowes dan Eugene Laverty rider penggeber GSX-R menjadi yang tercepat sepanjang dua hari tes.

Kali ini, Suzuki melakukan dua tes di dua tempat sekaligus, yaitu Almeria, Spanyol dan Portimao Portugal. Dengan motor yang dapat tuning khusus dari Yoshimura, Suzuki juga melakukan pembenahan di sektor suspensi Ohlins dan pengembangan kontrol elektronik motor.

Alex Lowes melahap sebanyak 165 lap pada Portimao atau sekitar 725 km di lintasan yang belum pernah dilaluinya. Sementara Laverty menghabiskan waktu untuk melahap 133 lap. Sepanjang itu, dilakukan evaluasi setting sasis untuk menemukan keseimbangan dan stabilitas saat pengereman, pengendalian dan cengkeraman roda belakang hasil pengembangan di Almeria seminggu sebelumnya.

Hasil waktu Laverty dipertajam dari 1 menit 43,4 detik menjadi 1 menit 42,6 detik. Sementara Lowes lebih kencang lagi 1 menit 42,5 detik. Data hasil evaluasi ini bakal dibawa ke markas Voltcom Crescent Suzuki di Inggris untuk diolah lebih lanjut sebelum seri pertama WSBK di Philip Island nanti.

“Tes berlangsung sangat baik. aku masih belajar tentang motor ini dan sudah pasti trek ini juga baru buatku, jadi sangat bagus bisa dapat kesempatan untuk mempelajari trek dan tetap menjadi yang tercepat! Kami melakukan perjalanan panjang hari ini dan hasil waktunya bagus, terpenting adalah memberiku banyak percaya diri. Kami mendapat banyak informasi soal motor dan baik juga untukku, seperti yang aku lakukan di simulator sejak seri terakhir BSB (British Superbike). Aku masih perlu meningkatkan diriku sendiri dan bekerja lebih banyak pada motor, tetapi kami tidak akan terlalu jauh!” girang Alex Lowes. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa