Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Siapkan Jupiter Z1 dan YZF-R15 Untuk Asean Cup Race!

Sabtu, 30 November 2013 | 06:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dua kelas akan dilombakan di Yamaha Asean Cup Race yang dijadwalkan bergulir di Sentul International Circuit, Bogor akhir pekan ini (30/11-1/12). Dua kelas yang dimaksud adalah bebek 115 cc yang akan menggunakan Jupiter Z1 dan sport 150 yang menggunakan YZF-R15.

Totalnya ada 30 unit Jupiter Z1 dan 25 unit YZF-R15 siap balap. Secara spesifikasi semuanya sama karena pembalap dari negara-negara di Asean ini memang benar-benar akan diadu skill-nya.

"Iya motornya akan diundi, jadi spesifikasinya semua dipastikan sama persis," yakin M Abidin GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Untuk kelas bebek 115 cc, Jupiter Z1 yang disiapkan sudah tidak asing lagi. Warna hingga modifikasinya serupa dengan tunggangan Sigit PD yang tahun 2013 ini meraih double winner juara Indoprix kelas 110 cc dan 125 cc.

"Speknya hampir sama. Kita justru turunkan untuk spek Motoprix atau MP 1 dan MP 2, agar bisa di pakai 2014," yakin pria ramah ini. Wah, bisa jadi spesifikasi inilah yang akan dibagikan Yamaha untuk tim-tim balap Motoprix tahun depan. Siap-siap meraja di road race daerah nih!

Sedang YZF-R15 yang basis nya dari Yamaha V-Ixion ini masih gelap spesifikasinya. Abidin juga enggan bicara banyak soal motor yang gosipnya juga akan dipasarkan di Indonesia mulai tahun 2014 mendatang.

Yang jelas, dengan motor ini Yamaha punya kans besar untuk melakukan pembibitan pembalap mudanya dengan sepeda motor tipe sport. Penjenjangan dari bebek seperti Jupiter Z1 lalu naik ke R15, R25 hingga supersport R6. Layak ditunggu! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa