Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Valve Bikin Pembalap Kawasaki Melempem di Indoprix Seri 4

Bagja - Minggu, 23 Juni 2013 | 21:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Hasil baik masih menjauh dari tim Kawasaki Manual Tech di ajang Indoprix Seri 4 yang digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC)pada Minggu (23/6) ini siang tadi. Baik di race pertama dan di dua kelas IP1 serta IP2. Dimana kedua pembalapnya yakni Gupita Kresna dan H. A. Yudistira belum menunjukan hasil terbaik.

Nasib kedua pembalap tim 'Geng Ijo' itu, bahkan mengalami nasib paling apes di race pertama IP2, kedua Kawasaki Edge andalan mereka tak finish karena kerusakan teknis.

Hal ini coba dijelaskan oleh  punggawa tim yang identik dengan kelir hijau tersebut, Ibnu Sambodo. “Masalahnya masih terus diselidiki, dari sisi teknis sepertinya ada pada valve yang goyang karena jarak clearance-nya terlalu banyak. Padahal dari suhu mesin, terasa normal begitu juga dengan komponen lainnya,” urai mekanik berjuluk Pakde Ibnu Sambodo tersebut.

Lebih jauh, dirinya menyatakan jika kesalahan teknis tersebut berpengaruh pada kecepatan motor. “Motor hanya mampu mencetak waktu 59,1 detik. Ini artinya selisih dari waktu normalnya sampai sedetik tiap lap,” pungkas Ibnu.

Wah, jangan sampai masalah serupa terjadi lagi di seri terakhir di Binuang nantinya. Lantaran tahun lalu kedua pembalap tim Kawasaki itu mampu tampil sangat bagus di semua kelas. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa