Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lagi! Sigit PD Cetak Rekor Baru di Indoprix Sentul Kecil

Bagja - Sabtu, 22 Juni 2013 | 20:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Rekor catatan waktu terbaik di Sentul International Karting Circuit (SIKC) dalam gelaran Indoprix musim ini, rupanya kembali dipecahkan oleh Sigit PD di kelas IP2 (Bebek 110 cc). Betapa tidak, Sigit yang tampil apik di sesi kualifikasi (sebelum superpole), mampu mencetak lap tercepat 57.845 detik. Ia mampu mengoreksi rekor lap tercepat di IP2 yang pernah ada di seri 1 lalu.

Sigit memperbaiki rekor sebelumnya selisih 0,070 detik yang dipegang sepupu kandungnya sendiri yaitu Sudarmono. Keduanya sama-sama menunggangi Jupiter Z1 yang performanya begitu bersinar musim ini.

Sebelumnya, Jupiter Z1 juga berhasil membukukan rekor catatan waktu terbaik sirkuit Kenjeran Surabaya, di seri kedua Indoprix 2013. Saat itu Sigit PD yang menorehkannya di kelas IP 125cc. Pembalap Yogyakarta itu juga mencatat rekor lain sebagai pembalap pertama yang menyapu bersih kemenangan empat race Indoprix.

"Fisik pembalap yang fresh dan terjaga baik juga setingan bodi motor yang menunjang, memberikan hasil memuaskan di kualifikasi ini. Harapan kami konsistensi Jupiter Z1 dan pembalap-pembalap Yamaha dapat meraih kemenangan di race besok,” ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Pembalap Yamaha mendominasi barisan depan start. Sigit PD pole position IP1 (125 cc), disusul Sudarmono dan Harlan Fadhillah. Di IP2 start kedua sampai keenam diisi pembalap-pembalap Yamaha. Anggi Permana Putra, trio joki Jupiter Z1 - Sigit PD, Sudarmono, Reynaldo C Ratukore – dan Harlan Fadhillah. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa