Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pieka Menangi OMR Yamaha Mio J Pertama di Subang

Bagja - Minggu, 12 Mei 2013 | 22:47 WIB
No caption
No credit
No caption


One Make Race (OMR) Yamaha Mio J perdana khusus untuk kaum hawa atau wanita di event Matic Race yang digelar oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), akhirnya dimenangi pembalap tuan rumah. Pieka dari tim Kanan Kiri Duck’s RT membuktikan kualitas skill-nya menggunakan motor standard.

Start dari posisi kedua dari hasil kualifikasi 1 menit 18.653 detik, Pieka langsung memimpin dari lap pertama hingga garis finis sirkuit Gery Mang, Subang, Minggu (12 Mei). Dalam enam lap yang ditempuh khusus kelas wanita ini, Pieka menggunakan riding skill-nya untuk mengalahkan pembalap lain.

”Hal terpenting adalah paham racing line sirkuit dan didukung pengalaman balap. Dengan posisi start di depan juga membantu saya terus di depan. Terimakasih Yamaha yang mengadakan kelas wanita ini sehingga kami punya wadah berkompetisi. Peminatnya terbukti banyak dan melebihi jumlah peserta yang ditetapkan 15 orang,” ujar Pieka, mahasiswi usia 25 tahun ini.

Tingginya animo pembalap wanita yang mendaftar 21 orang, adalah bukti bergairahnya kelas OMR Yamaha Mio J ini. Sebagai penyedia motor, Yamaha pun konsisten ambil bagian hingga seri terakhir Matic Race.

”Dengan motor standard, sudah terbukti akselerasi motor bagus, nyaman dan speed terlihat saat digeber di sirkuit. Selanjutnya, kelas OMR Mio J yang mulai digelar di seri kedua Matic Race ini akan berlanjut hingga seri kelima. Mulai seri ketiga sampai kelima, Yamaha juga memasok 20 unit Xeon RC untuk kelas OMR pria di event Matic Race,” sebut Rony Winardi dari Divisi Marketing Support Yamaha Indonesia. (otosport.co.id)

Hasil OMR Yamaha Mio J – Subang :
1. Pieka – Subang (Kanan Kiri Ducks’RT)
2. Inuk – Jakarta (Yamaha TDR AHRS O’Five Moto IBLBC)
3. Diana – Solo (ART TPM O’Five 3993 Racing)
4. Giska Ananda Pratama – Medan (ART Putra Mandiri TPM NHK Racing)
5. Oky Kancil – Lampung (TPM Gajah Lampung)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa